Detail Post

PPG Universitas Hamzanwadi masuk 10 Besar Nasional

Peringkat_PPG_Universitas_Hamzanwadi.jpg

Alhamdulillah Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan yang diselenggarakan oleh Universitas Hamzanwadi mendapatkan apresiasi dari Kemenristekdikti. Hal ini didapatkan karena kampus mampu menyelenggarakan PPG dengan baik dalam pelayanan maupun aktivitas selama penyelenggaraan PPG tersebut. Berkaitan dengan itu, kampus dinobatkan sebagai LPTK terbaik ke-8 dari 64 LPTK penyelenggara PPG dalam Jabatan se-Indonesia. Kampus berhasil meraih nilai rata-rata 69,47.

Koordinator PPG Universitas Hamzanwadi, Dr. Aswasulasikin, M.Pd., menyampaikan bahwa peringkat PPG tersebut diumumkan oleh Kemenristekdikti saat seminar nasional penyelenggaraan PPG di Atria Hotel Serpong, Tangerang, pada tanggal 9-11 September 2019. Beliau berharap akan terus berupaya agar penyelenggraan PPG di kampus semakin baik dan berkualitas. Beliau juga menyampaikan bahwa mulai tahun ini penyelenggaraan PPG akan menambah bidang studi baru yaitu bidang Vokasi Kolaboratif sebagai bentuk tindak lanjut dalam menghadapi era revolusi industri 4.0.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Khirjan Nahdi, M.Hum., mengapresiasi Koordinator PPG dan semua yang terlibat dalam penyelenggraan PPG di kampus atas raihan tersebut, namun beliau mengingatkan agar tidak merasa puas dengan raihan tersebut karena masih banyak yang perlu ditingkatkan kualitasnya. Disamping itu, beliau juga berharap kepada semua program studi di Universitas Hamzanwadi agar mampu memberikan pelayanan dan kualitas terbaiknya dalam penyelenggaraan tridarma perguruan tinggi.

Alhamdulillah pada tahun ini Universitas Hamzanwadi juga dipercaya oleh Kemenristekdikti untuk menyelenggarakan PPG Prajabatan berdasarkan surat Direktur Pembelajaran No. B/907/B2.2/PB.05/2019 tentang Penetapan Penyelenggaraan PPG, ungkap Dr. Aswasulasikin. Menindaklanjuti surat tersebut, tahun ini, kampus juga menyenggrakan PPG Prajabatan pada bidang studi PGSD dan Sejarah. Semoga tahun depan dibuka lebih banyak lagi bidang studi yang lainnya. [ibl]